Mendekorasi Rumah Shabby Chic ala Susan Emir

Categories: Artikel, Inspirasi

Hai, Stilovers! Saatnya berkenalan lagi dengan sosok yang menginspirasi di dunia home décor. Hmmm, sebelumnya mau tanya dulu ah, sudah familierkah dengan gaya interior rumah Shabby Chic? Ah, pasti sudah.

Kebetulan banget, kali ini Stiletto berkesempatan untuk ngobrol-ngobrol singkat dengan seorang ibu yang berprofesi sebagai fashion dan interior designer, spesialis desain interior rumah Shabby Chic.

Yuhu, ini dia Susan Yolandani Ishak, atau yang lebih dikenal dengan nama Susan Emir.

Kenalan dengan Susan Emir, Interior Designer Spesialis Rumah Shabby Chic

Tahu nggak sih, Stilovers, Susan ternyata sudah menggeluti dunia home décor sejak 2012 lo!

Hebatnya lagi, meski tidak mengenyam pendidikan di bidang interior desainer, Susan Emir sudah punya nama di dunia desain interior top di Indonesia. Banyak kalangan selebritas, dan pejabat yang melirik karya desain interior miliknya, dan menggunakan jasanya untuk membuat konsep dari rumah mereka. Semua tak lepas dari keistimewaan gaya interior Susan yang memang digemari, yaitu gaya interior rumah Shabby Chic.

Susan Emir - Interior designer dengan spesialisasi rumah Shabby Chic.
Susan Emir – Interior designer dengan spesialisasi rumah Shabby Chic.

Berawal dari hobi menata rumah sendiri, Susan kini menjadi seorang influencer desain rumah Shabby Chic.

Berlokasi di daerah Pejaten Timur, Jakarta Selatan dengan luas tanah 200m2 dan luas bangunan 340m2, di sinilah Susan dan sang suami, Emir Gema, mulai membangun rumah mereka dengan tema Chic Classic.

Berawal dari keinginannya memiliki hunian yang nyaman dan mewakili selera serta karakter keluarga, Susan membuat sendiri sketsa desain interior di rumahnya. Padahal, Susan tidak memiliki latar belakang pendidikan atau pengalaman di bidang desain interior lo! Malahan Susan adalah lulusan sarjana hukum dan dulunya bekerja di perusahaan minyak dan gas.

Berbekal kemampuan autodidak, dan dibantu oleh ayah mertuanya yang memiliki latar belakang teknik sipil, Susan dan suami pun berhasil mewujudkan rumah impiannya ini.

Rumah Shabby Chic Susan Emir
Rumah Shabby Chic Susan Emir

Gaya Interior Rumah Shabby Chic Belum Terlalu Dikenal

Ciri khas dari rumah yang dibangunnya ini bernuansa Chic Classic yang di padukan dengan dekorasi rumah Shabby Chic, yang identik dengan warna-warna pastel nan lembut dipadu dengan warna putih serta motif bunga-bunga yang feminin. Susan memilih tema dekorasi ini karena memang masih jarang orang yang menggunakan tema rumah Shabby Chic ini.

Susan Emir lantas sering berbagi foto-foto rumah yang ditatanya ini di akun Instagram. Melalui unggahannya di Instagram tersebut, dan beberapa kolega suami yang juga datang ke rumah, Susan mulai menerima ajakan untuk mengerjakan desain interior rumah kolega suaminya.

“Saat itu, belum banyak desainer interior yang bergaya Chic Classic dan Shabby Chic seperti ini. Jadi, di sinilah kesempatan saya” ujar Susan Emir.

Di rumah Susan Emir ini juga terdapat sebuah living room yang lekat dengan nuansa rumah Shabby chic yang feminin dan hangat. Living room memang menjadi ruangan favorit Susan dan keluarga, karena menurutnya, living room menjadi jantung dari rumah untuk berkumpul bersama keluarga tercinta, berbagi cerita dan juga melepas penat setelah beraktivitas.

Mendekorasi Rumah Shabby Chic ala Susan Emir

Manfaat Mendekorasi rumah Menurut Susan

Selain mendapatkan hunian yang cantik dan rapi, Susan juga merasakan manfaat dari mendekorasi rumah sendiri. Menurutnya, rumah menjadi lebih nyaman, keluarga juga betah di rumah, dan yang paling penting adalah hobinya mendekorasi rumah ini juga menjadi salah satu sumber penghasilannya

“Sangat menyenangkan rasanya, ketika hobi menjadi sebuah sumber penghasilan untuk kita, menjadi semangat tersendiri karena bisa mengerjakannya dengan hati dan happy.” ujar Susan.

Dan Susan juga setuju dengan frasa “My Home My Style” yang menjadi tagline Stiletto Living, karena setiap rumah adalah cerminan dari si empunya rumah. Bukankah yang menempati rumah itu adalah kita sendiri dan keluarga? Jadi memang harus sesuai dengan karakter kita masing-masing. Setuju, Stilovers?

Sekian cerita singkat tentang Top Influencer Home Décor dari Stiletto Living kali ini. Semoga bermanfaat ya, Stilovers, dan bisa jadi acuan untuk memulai hunian dengan style yang sesuai dengan cerminan diri kita sendiri.

Sampai jumpa di Top Influencer berikutnya Stilovers.

Your Thoughts